Pulau Terbesar Indonesia Menyimpan Sejuta Pesona

Spread the love

Indonesia terdiri dari kepulauan yang berukuran kecil hingga besar. Hal ini pulalah yang membuat negara kita mendapat predikat sebagai negara kepulauan. Namun tahukah Anda ternyata masih ada 1500an yang masih belum memiliki nama.

Sebut saja Kepulauan Seribu, beberapa dari pulau ini ada yang belum diberi nama. Anda dapat menggunakan travel wisata Pulau Seribu jika Anda ingin mengetahui nama pulau apa saja yang ada di kepulauan ini untuk mengunjunginya.

Pulau-Pulau Wisata di Kepulauan Seribu

Apa saja kepulauan yang ada di Kepulauan Seribu, simak berikut ini.

  • Pulau Pari

Pulau yang terkenal akan banyaknya pantai yang dimiliki membuatnya menjadi incaran para wisatawan. Banyak tempat yang dapat Anda kunjungi di pulau ini seperti hutan mangrove dan beberapa pantai yang memiliki pasir yang indah.

Pulau ini memiliki luas wilayah 41 hektare. Dengan luas wilayah yang cukup besar membuat banyak fasilitas dilengkapi di pulau tersebut.

  • Pulau Tidung

Pulau selanjutnya menjadi pulau favorit di Kepulauan Seribu. Hal tersebut karena banyaknya paket wisata yang murah dibandingkan paket di pulau lain. Jika Anda ingin membuktikannya Anda dapat mengakses travel wisata Pulau Seribu dengan memilih pulau ini untuk mengeceknya.

Tempat-tempat populer dan ikonik juga dapat Anda temui di sana. Pulau ini merupakan pulau terbesar dengan luas wilayah 109 hektar.

  • Pulau Pramuka

Salah satu pulau wisata yang ada di Kepulauan Seribu ini biasa digunakan untuk kegiatan-kegiatan formal. Beberapa pimpinan memberikan pelatihan anggota Pramukanya di pulau ini. Oleh karena itu pulau ini disebut Pulau Pramuka.

Pulau seluas 16 hektar ini diduduki oleh sekitar dua ribuan orang. Sebagai pulau wisata, penduduk sekitar memanfaatkannya untuk membangun beberapa tempat penginapan dan tempat penyewaan yang digunakan untuk wisata air.

  • Pulau Bidadari

Pulau selanjutnya memiliki luas wilayah hanya sekitar 6 hektar saja. Pulau Bidadari dapat Anda kunjungi dengan menggunakan perahu dari Muara Angke atau Marina Ancol. Dengan paket travel wisata Pulau Seribu Anda dapat melihat peninggalan-peninggalan sejarah di pulau ini.

Bahkan uniknya pulau ini juga dikenal dengan dua nama lain yaitu Pulau Sakit dan Pulau Purmerend.

3 Pulau Terbesar Di Indonesia

Itulah pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Informasi selanjutnya yang penting sekali untuk Anda ketahui adalah pulau-pulau besar yang ada di Indonesia. Apa saja?

  • Papua

Papua menjadi pulau yang paling besar yang ada di Indonesia. Pulau yang terletak di paling Timur ini memiliki luas wilayah sebesar 786 ribu km2. Bahkan pulau ini merupakan pulau terbesar kedua di dunia setelah Greenland.

Sangat menakjubkan bukan? Bahkan pesona alam yang dimiliki pulau satu ini sangatlah luar biasa yang bisa menarik para wisatawan mancanegara. Tidak heran jika pulau terbesar ini disebut sebagai surga dunia.

  • Kalimantan

Pulau terbesar kedua adalah Kalimantan. Bisa Anda lihat di peta bahwa pulau ini memang terlihat sangat besar. Pulau yang masih didominasi dengan banyaknya hutan ini memiliki luas wilayah sebesar 743 ribu km2.

  • Sumatera

Di urutan ketiga diambil oleh Sumatera. Pulau ini memiliki luas wilayah 473 ribu km2. Dengan bentuk pulau yang memanjang dari ujung barat Indonesia yaitu Aceh hingga provinsi Lampung.

Itulah beberapa informasi mengenai pulau-pulau besar yang sangat penting untuk Anda tahu. Jangan lupa untuk selalu berlibur mengunjungi tempat-tempat wisata Indonesia contohnya travel wisata Pulau Seribu untuk membantu perekonomian dan Pariwisata Indonesia.

Related Post