Tips Traveling Pulau Tidung Terlengkap

Spread the love

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk wisata ke Pulau Tidung perhatikan tips traveling dengan paket wisata Pulau Tidung yang tepat. Pulau Tidung merupakan salah satu pulau yang terletak di sebelah selatan Pulau Seribu. Banyak sekali tempat wisata yang tersedia di Pulau Tidung sehingga bagi Anda yang ingin mencobanya bisa mencari travel agent. Selan itu, Pulau Tidung memiliki banyak pulau-pulau dengan pemandangan yang menawan sekali.

Sehingga tidak heran banyak wisatawan yang ingin wisata atau traveling ke sana untuk melihat keindahan pantainya. Nah, supaya nyaman selama traveling ke Pulau Tidung maka harus memperhatikan tips yang tepat. Anda juga dapat menggunakan travel agent untuk memudahkan traveling ke Pulau Tidung mulai dari perjalanan, akomodasi, makan, destinasi wisata dan yang lainnya. Nah, sebelum Anda traveling ke Pulau Tidung perhatikan tips-tips yang ada di bawah ini.

Tips Lengkap Wisata ke Pulau Tidung

Tips-tips lengkap untuk wisata atau traveling ke Pulau Tidung yang harus diperhatikan wisatawan adalah :

  • Transportasi

Tips pertama yang harus Anda perhatikan adalah mengenai transportasi dan carilah informasi jenis transportasi yang mudah dan nyaman. Secara umum untuk berwisata atau traveling ke Pulau Tidung maka Anda harus sampai ke dermaga Muara Angke terlebih dahulu. Kemudian untuk menggunakan kendaraan pribadi sampai sana bisa membayar parkir sebesar Rp. 20.000 per untuk motor dan selanjutnya dapat melanjutkan perjalanan dengan kapal dengan harga berkisar 45 ribu.

  • Akomodasi

Kemudian tips berikutnya adalah mengenai akomodasi atau penginapan di Pulau Tidung. Umumnya di sana ada banyak sekali penginapan seperti hotel atau homestay dengan harga yang bervariasi. Bagi Anda yang ingin mendapatkan biaya murah untuk traveling di Pulau Tidung cobalah untuk mencari paket wisata Pulau Tidung yang menarik. Jika bisa manfaatkan promo paket wisata yang sedang berlangsung saat ini.

  • Destinasi Wisata

Tips ketiga adalah mencari destinasi wisata yang menarik dan juga seru selama di Pulau Tidung. Untuk mendapat pengalaman yang seru dan berbeda selama traveling di Pulau Tidung maka bisa camping di Tidung Kecil. Anda bisa mengajak teman atau keluarga untuk camping bersama di sana dan biasanya ada biaya retribusinya sebesar Rp. 15.000 dan di sana ada juga ada banyak tempat wisata yang bagus.

  • Tempat Makan

Tips keempat adalah Anda bisa mencari tempat maka yang nyaman dan juga lezat. Nah, pastinya yang banyak dicari adalah restoran seafood dan ada banyak sekali tempatnya di sana. Anda bisa mengunjungi tempat makan dengan menu seafood yang enak dan lezat di sana mulai dari pagi hingga petang. Carilah rekomendasi tempat makan yang nyaman, makanan enak dan juga memiliki pemandangan yang luar biasa.

  • Pusat Oleh-oleh

Tips kelima adalah setelah cukup puas traveling di Pulau Tidung maka boleh mencari oleh-oleh untuk dibawa ke rumah. Tentu saja di sana ada banyak sekali toko oleh-oleh yang dapat dikunjungi untuk menemukan makanan khas dari Pulau Tidung yaitu asinan cumi, manisan rumput laut, manisan buah ceremai, keripik sukun dan yang lainnya. Selain itu, Anda harus membeli kerajinan tangan dari kerang untuk oleh-oleh.

Nah, itulah dia beberapa tips traveling ke Pulau Tidung dan jika ingin perjalanan wisata Anda jauh lebih nyaman dan mudah bisa menggunakan paket wisata Pulau Tidung yang lengkap dan terjangkau.

Related Post